Top Ad unit 728 × 90

Perbuatan Ini Dilaknat Allah dan Rasul-Nya! Tapi Para Wanita Menganggap 'Sepele' dan Rajin Melakukannya

Nampaknya banyak diantara para perempuan yang belum paham tentang perihal apa aja yangg dilarang rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam ini. bisa jadi terdapat yang sudah mengetahuinya, tetapi masih terdapat yang menganggapnya sepele dan juga kesimpulannya larangan allah ini juga diterjang oleh mereka.

sering - kali mereka yang sudah berjilbab secara syar’i juga masih melaksanakannya. sementara itu, perbuatan ini bukan cuma diharamkan oleh allah, tetapi pula diancam dengan ancaman yang seram. suatu laknat yang kadarnya disamakan dengan zina.

larangan itu yakni : mengenakan parfum kala keluar rumah. terlebih bila tujuannya supaya aroma parfum tersebut tercium oleh lelaki yang bukan suaminya.

sabda rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam:

أَيُّمَا امْرَأَةٍ اسْتَعْطَرَتْ فَمَرَّتْ عَلَى قَوْمٍ لِيَجِدُوا مِنْ رِيحِهَا فَهِيَ زَانِيَةٌ

“wanita mana aja yang mengenakan parfum setelah itu melalui pada sesuatu kalangan biar mereka mencium bau parfum itu hingga wanita itu telah berzina” (hr. an nasa’i)
أَيُّمَا امْرَأَةٍ اسْتَعْطَرَتْ فَمَرَّتْ بِقَوْمٍ لِيَجِدُوا رِيحَهَا فَهِىَ زَانِيَةٌ

“wanita mana aja yang mengenakan parfum kemudian melewati sesuatu kalangan biar mereka mencium bau parfum itu hingga wanita itu telah berzina” (hr. ahmad)

sering - kali, kala diingatkan supaya tidak memakai parfum dikala keluar rumah, lazimnya perempuan hendak berdalih dengan sebagian sebab serupa berikut.

“daripada bau tidak sedap”,

“agar tidak mengusik teman dengan bau keringat”, dan juga sebab lain yang senantiasa aja apabila dicoba hendak mengundang laknat allah dan juga rasul - nya.

kemudian gimana solusinya supaya alasan - alasan itu terselesaikan tanpa melanggar larangan rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam?

ustadz agung cahyadi, lc, ma –pakar fikih dari surabaya - merekomendasikan, perempuan yang mau melindungi tubuh supaya tidak bau, dikala ini dapat memakai media - media tidak hanya parfum yang memunculkan bau wangi.

terdapat yang berbentuk penghilang bau tubuh, terdapat yang berbentuk penghilang bau mulut. tetapi senantiasa tidak boleh yang berbentuk parfum ataupun wangi - wangian kala keluar rumah.

mudah - mudahan jadi pelajaran buat para perempuan muslimah

wallahu a’lam bish shawab.





( sumber: http:// www. keluargasakinah. net/2017/06/perbuatan-ini-dilaknat-allah-dan-rasul. html )
Perbuatan Ini Dilaknat Allah dan Rasul-Nya! Tapi Para Wanita Menganggap 'Sepele' dan Rajin Melakukannya Reviewed by Unknown on Agustus 26, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by MencariSenja © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.