Top Ad unit 728 × 90

Menurut Ilmu Pengetahuan, Berwudhu Bisa Mencegah Penyakit

Tiap harinya kita hendak berwudhu paling tidak minimun 5 kali saat sebelum melaksanakan shalat fardhu. karna wudhu bagaikan ketentuan sahnya shalat.

tidak hanya itu nyatanya wudhu baik buat kesehatan dan juga mampu membuat cantik muka. ayo ikuti penjelasannya.

rasulullah saw bersabda: “barangsiapa tidur di malam hari dalam kondisi suci (berwudhu’) hingga malaikat hendak senantiasa menjajaki, kemudian kala dia bangun tentu malaikat itu hendak berucap ‘ya allah ampunilah hamba mu sang fulan, kerana dia tidur di malam hari dalam kondisi senantiasa suci’”. (hr ibnu hibban dari ibnu umar r. a. )

ulama fiqih menarangkan kalau wudhu menggambarkan upaya buat memelihara kebersihan. wilayah yang dibasuh dengan air wudhu serupa tangan, wilayah wajah, dan juga kaki menggambarkan penggalan yang amat banyak bersentuhan dengan benda - benda asing, tercantum kotoran.

oleh karna itu, wilayah tersebut wajib dibasuh buat menjauhi penyakit kulit yang lazimnya kerap melanda permukaan kulit yang terbuka dan juga tidak sering dibersihkan serupa sela - sela jari tangan, kaki, dan juga balik kuping.

dokter musthafa syahatah, dekan fakultas tht di universitas alexsandria berkata kalau jumlah bakteri pada orang yang berwudhu lebih sedikit dibandingkan orang yang tidak berwudhu.

kala ber - istisnaq (menghisap air dalam hidung) , mampu menghindari munculnya penyakit dalam hidung.

dengan cuci kedua tangan, kita mampu melindungi kebersihan tangan. kita pula dapat melindungi kebersihan kulit muka apabila kita giat berwudhu.

tidak hanya itu, kita pula dapat melindungi kebersihan daun kuping dan juga telapak kaki kita, maksudnya dengan kerap berwudhu kita mampu melindungi kesehatan badan kita.

profesor leopold werner von ehrenfels, psikiater dan juga neurology dari austria, menciptakan suatu yang luar biasa tentang wudhu.

dia mengemukakan kalau pusat - pusat syaraf yang amat peka, ialah dahi, tangan, dan juga kaki. pusat - pusat syaraf tersebut amat sensitif terhadap air fresh.

mokhtar salem dalam bukunya “prayers a sport for the body and soul” menarangkan kalau wudhu mampu menghindari kanker kulit.

tipe kanker ini banyak diakibatkan oleh bahan - bahan kimia yang tiap hari melekat dan juga terserap oleh kulit.

apabila dibersihkan dengan air (paling utama dikala berwudhu) , hingga olahan kimia tersebut hendak larut berbarengan air. tidak hanya itu, wudhu pula mampu membikin seorang jadi nampak lebih muda.

ayo kita giat berwudhu. supaya senantiasa menawan, sehat, awet muda dan juga senantiasa terpelihara kesuciannya.






( sumber: didakwah. blogspot. co. id )
Menurut Ilmu Pengetahuan, Berwudhu Bisa Mencegah Penyakit Reviewed by Unknown on Agustus 25, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by MencariSenja © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.