Top Ad unit 728 × 90

Inilah 4 Pertanyaan di Padang Mahsyar Kelak

Sehabis terbentuknya hari kiamat hingga kita hendak lewat sebagian tahapan buat mengarah kehidupan yang kekal abadi selamanya hingga pada sesi yaumul mahsyar ataupun yang kita pahami bagaikan “tempat berkumpul” segala manusia, buat mempertanggung jawabkan apa yang telah dia kerjakan sepanjang hidup di dunia ini.

jadi kala kita telah berposisi di “hari berkumpul” itu, hingga bersumber pada hadist rasulullah saw, hr. tarmidzi kalau rasulullah saw bersabda, “tidak hendak berpindah tempat berdiri seseorang hamba (di hari berkumpul itu) saat sebelum ditanyakan kepadanya 4 pekara, tentang usianya kemana dia habiskan, tentang ilmunya buat apa dia amalkan, tentang hartanya darimana di miliki dan juga kemana dia belanjakan, dan juga tentang badan/jasad buat apa digunakan.

pada peluang kali ini aku hendak menjabarkan satu - persatu tentang pertanyan itu:

1. tentang usia kita kemana dihabiskan
kita hidup diatas dunia telah dikasih jatah usia oleh allah swt, hingga sepanjang kita hidup berapapun jatah usia yang telah dikasih kepada kita hingga nantinya hendak dimohon pertanggung jawaban, hendak ditanya berulang buat apa usia kita kita habiskan?

supaya kita selamat dari persoalan ini hingga kita wajib mengerti apa tujuan kita hidup diatas duni ini, hingga kita tidak hendak menghabiskan usia yang percuma, karna tujuan hidip kita didunia bukan buat menumpuk harta, mengejar jabatan dan juga lain sebagainya, tetapi tujuan utama manusia dan juga jin itu diciptakan oleh allah swt merupakan buat mengabdi kepadanya.

2. tentang ilmu buat apa diamalkan
kita diharuskan menuntut ilmu buat melangsungkan syariat allah dalam kehidupan tiap hari supaya selamat hidup didunia ini, ataupun diakhirat nantinya.

nah sehabis kita menuntut ilmu kita jadi orang yang mengenali mana yang baik dan juga mana yang kurang baik, sampai - sampai orang yang mengamalkan ilmu dengan benar merupakan yang setimpal dengan ketentuan dalam islam, demikian juga kebalikannya tatkala kita mengabaikan ini seluruh hingga bersiaplah buat mempertanggungjawabkan diakhirat nanti.

3. tentang harta darimana didapat dan juga kemana dibelanjakan
ini sekalian 2 persoalan duit dikasih oleh allah swt, ialah darimana kita miliki harta, apakah dengan jalur yang halal ataupun dengan jalur mencuri, korupsi dan juga sebagainya, itu seluruh hendak dimohon pertanggung jawaban oleh allah swt.

mau berlama - lama dengan persoalan ketiga hingga abaikanlah tentang halal haram harta barang yang kita miliki, tidak samapi kepada darimana didapat aja, tetapi terhadap harta barang yang kita memiliki pula hendak ditanyakan kemana dibelanjakan.. ? apakah terdapat dipakai buat membayar zakat, infaq, sedekah dan juga lain sebagainya.

4. tentang jasad/badan buat apa dipakai
badan yang kita miliki hari ini, bukan memiliki kita tetapi cuma titipan allah supaya kita melaksanakan perihal yang baik, tetapi apakah sudah setimpal yang dikasih kepada kita dipakai dalam rangka ketaatan kepada allah ataupun kemungkaran.

demikianlah informasi tentang 4 persoalan diyaumul mahsyar, mudah - mudahan kita dapat mempersiapkan bekal sebanyak - banyak, bekal akhirat itu bukan harta, tahta, dan juga kemegahan, tetapi cumalah amalan yang membawakan kita kepada surganya aaamiin.






( sumber: marimembaca. com )
Inilah 4 Pertanyaan di Padang Mahsyar Kelak Reviewed by Unknown on Agustus 25, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by MencariSenja © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.