Top Ad unit 728 × 90

Inilah Jubah Nabi Muhammad yang Masih Ada Bekas Tambalannya

Dalam suatu hadis riwayat aisyah radhiallahu ‘anha, mengatakan tentang pekerjaan yang rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam jalani di rumahnya:

“beliau mengerjakan apa yang biasa dikerjakan salah seseorang kamu di rumahnya. dia menambal sandalnya, menambal bajunya, dan juga menjahitnya. ” (hr. al - bukhari dalam al - adabul mufrad nomor. 540)

“beliau manusia biasa. dia menambal pakaiannya dan juga memeras susu kambingnya”. (hr. al - bukhari dalam al - adabul mufrad nomor. 541)

dan juga salah satu replika jubah dia, masih dapat kita amati pada dikala ini, dan juga apabila kita perhatikan ada sisa tambalan pada bajunya.

inilah kesederhanaan hidup rasulullah. tanpa wajib “jaim”, bagaikan pemimpin bangsa arab kala itu, dia berupaya buat semaksimal bisa jadi, menggunakan benda yang dia miliki.

catatan:
apa yang nampak didalam photo (picture) di atas, menggambarkan replika dari jubah rasulullah. perihal ini disebabkan buat jubah yang asli, tentu tidak dapat sembarangan dipegang dan juga diperlihatkan secara terbuka, demi keamanan supaya tidak jadi rusak, mengingat umurnya yang sudah ribuan tahun.

ini gambar jubah asli nabi muhammad






( sumber: kanzunqalam. com )
Inilah Jubah Nabi Muhammad yang Masih Ada Bekas Tambalannya Reviewed by Unknown on Agustus 27, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by MencariSenja © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.