Top Ad unit 728 × 90

10 Fakta Ilmiah Kenapa Babi Haram Dalam Islam

Al - quran dengan tegas melaporkan haramnya daging babi. terlebih lagi, pengharaman babi disebutkan 4 kali. ialah di tulisan (AL) baqarah ayat 173, tulisan (AL) maidah ayat 3, tulisan (AL) an’am ayat 145 dan juga tulisan an nahl ayat 115.

kenapa babi diharamkan? tentu karna allah subhanahu wa ta’ala telah mengharamkannya. rahasianya, cuma allah subhanahu wa ta’ala yang ketahui persis.

tetapi, terdapat 10 dalil ilmiah yang membikin kita dapat mengambil hikmah tentang haramnya babi. 10 dalil ilmiah mengapa babi haram dalam islam.

1. daging babi rumahnya cacing pita
komsumsi daging babi mempunyai resiko terserang peradangan cacing pita (sistiserkosis).

karna daging babi memiliki benih - benih cacing pita dan juga cacing trachenea lolipia yang dapat berpindah ke badan manusia yang mengkonsumsinya.

2. kantung urine babi kerap bocor
profesor. a. v. nalbandov mengatakan kalau kantung urine (vesica urinaria) babi kerap bocor, sampai - sampai urine - nya merembes ke dalam daging.

3. babi tidak mempunyai leher
secara fisiologis, babi tidak menunjang buat disembelih. sebabnya, babi tidak mempunyai leher. sebaliknya islam mensyariatkan penyembelihan fauna pada lehernya.

4. babi hewan amat rakus
babi melahap santapan apa juga yang terdapat di depannya. dia menggambarkan hewan amat rakus di dunia.

terlebih lagi bila makanannya telah habi, dia memuntahkan santapan dalam perutnya dan juga memakannya berulang demi memuaskan kerakusannya.

5. babi hewan amat jorok
bila di depan babi terdapat sampah, dia hendak makan sampah tersebut. terlebih lagi babi pula melahap kotoran. sampai kotorannya seorang diri juga dilahapnya.

6. babi menampung banyak bibit penyakit
tidak hanya memiliki cacing pita (taenia solium) , babi pula memiliki cacing spiral (trichinella spiralis) , cacing tambang (ancylostoma duodenale) , cacing paru (paragonimus pulmonaris) , sampai kuman kolera (salmonella choleraesuis) dan juga virus kudis (scabies).

7. dna babi mirip manusia
ditemuinya dalil dna babi amat mirip dengan manusia, komsumsi babi mampu dengan gampang menularkan sikap kurang baik babi kepada manusia.

tidak hanya rakus, sikap babi yang sempat diobservasi oleh muhammad abduh merupakan tidak mempunyai cemburu.

kala 2 ekor babi jantan dan juga seekor babi betina dimasukkan kandang, 2 babi jantan itu tidak silih berebut namun malah silih menolong buat mengawini babi betina.

8. daging babi susah di cerna manusia
walaupun empuk, nyatanya daging babi susah di cerna oleh pencernaan manusia. ini karna daging babi memiliki lemak beresiko.

9. babi menggambarkan carrier virus flu babi
di dalam badan babi, virus ai yang semula tidak ganas bermutasi jadi h1n1/h5n1 yang ganas dan juga meluas kepada manusia.

10. daging babi pemicu utama kanker anus dan juga kolon
prosentase pengidap kanker anus dan juga kolon bertambah tajam di negara - negara yang penduduknya memakan babi, paling utama di negara - negara eropa, amerika, Tiongkok dan juga india.

sebaliknya di negara - negara muslim, prosentasenya amat rendah.






( sumber: tarbiyah. net )
10 Fakta Ilmiah Kenapa Babi Haram Dalam Islam Reviewed by Unknown on Agustus 25, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by MencariSenja © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.