Top Ad unit 728 × 90

Fadhilah dan Keutamaan Surat Yasin

Keutamaan tulisan yasin untuk umat muslim amat luar biasa, begitu pula khasiatnya. bahwa kita mencermati tentu sudah ketahui bahwa yasin ini menggambarkan tulisan ke - 36 yang dapat kita temukan di dalam al - qur’an dan juga terdapat dekat 83 ayat dalam tulisan yasin.

tulisan yasin ini menggambarkan salah satu tulisan amat berarti dan juga terlebih lagi banyak yang mendefinisikan tulisan yasin ini bagaikan jantung al - qur’an. tulisan yasin diajarkan buat dibaca pada malam jumat dan juga baik dibaca dikuburan.

dalil - dalil hukum fadhilah dan juga keutamaan tulisan yasin
nabi muhammad saw bersabda :

مَنْ قَرَأَ يس فِيْ لَيْلَةٍ اِبْتِغَاءَ وَجْهِ اللهِ غُفِرَ لَهُ

“siapa yang membaca yasin pada malam hari dengan mengharap keridhaan allah swt, hingga diampuni dosa - dosanya” (hr. at thobroni/145, 418 dan juga albayhaqi/2360, 2361 dari abu huroiroh,   (AD) darimi/3478 dari hasan, dishohihkan oleh ibnu hibban/2626)

disamping itu, banyak hadits - hadits yang jadi landasan disyari’atkan membaca al - qur’an dikuburan, diantara hadist - hadist tersebut meski terdapat yang dha’if (hadits lemah, bukan palsu) ,

hendak namun secara totalitas menampilkan kalau membaca al - quran paling utama tulisan yasin di atas kuburan mempunyai landasan hukum dalam syara`. sebagian hadist dan juga perkataan ulama tersebut antara lain:

1. hadits riwayat an - nasa`i, ibnu majah dan juga pula ibnu hibban:
اقرأوا يس على موتاكم

“bacalah tulisan yasin atas orang wafat kamu” (h. r. nasa`i, ibnu majah dan juga ibnu hibban)

2. hadits riwayat dari imam ahmad:
يس ثلث القرآن لا يقرؤها رجل يريد الله والدار الآخرة إلا غفر له فاقرؤوها على موتاكم

“surat yasin merupakan sepertiga dari al - qur’an, tidak membacanya oleh seorang yang mengharap allah swt dan juga akhirat, kecuali di ampunkan menurutnya, hingga bacakanlah surah yasin diatas orang wafat kamu” (h. r. ahmad)

3. komentar imam syafii (w. 204 h/820 meter) membaca al - quran di kuburan.

imam syafi’i ra berkomentar kalau sunat hukumnya untuk orang yang berziarah kubur buat membaca ayat al - qur’an dan juga berdoa setelahnya di kuburan.

perihal ini pula disepakati oleh para ashab imam syafi’i sebagaimana imam nawawi menjelaskannya dalam kitab majmuk syarah muhazzab jilid 5 perihal 311 cet. dar fikr. murid senior imam asy - syafii, az - za`farany (w. 260 h) mengatakan:

سألت الشافعى رحمه الله عن قراءة عند القبر فقال لا بأس به

“saya sempat bertanya kepada imam syafi’i tentang membaca (al - qur’an) di samping kubur. dia menanggapi “tidak mengapa”.

fadhilah dan juga keutamaan tulisan yasin yang pantas kamu ketahui
inilah fadhilah dari membaca tulisan yasin yang mampu memotivasi kita buat berulang dan juga melangsungkan hidup yang benar di jalur allah swt. berikut webislami. com menjelaskannya kepada kamu.

buat orang baik yang sudah wafat dunia, kala teks tulisan yasin dibacakan didepannya, hingga perihal ini hendak membikin ruhnya menemukan ketenangan di alam kubur.
buat jenazah didalam kubur, kala dibacakan tulisan yasin kepadanya, hingga siksa terhadap simayyit hendak diringankan.
proteksi dari allah swt hendak hingga kepada kita dari malam sampai masuk waktu pagi jadi salah satu rahasia keutaman membaca tulisan yasin kala malam hari.
fadhilah tulisan yasin yang harus kamu tahu merupakan buat sesuatu kalangan yang lagi sakit ataupun pula terserang malapetaka, waktu dibacakan tulisan yasin padanya, hingga hendak lepas dari malapetaka, wabah dan juga pula penyakit.
membaca tulisan yasin pula menemukan proteksi dari allah swt untuk kita dari pagi sampai sore, bila membaca tulisan yasin di pagi harinya.
buat kita yang memiliki hajat, membaca yasin membikin hajat kita dikabulkan oleh allah swt.
buat orang yang lagi berkecil hati dan juga sulit, fadhilah membaca tulisan yasin ini hendak membikin kesedihan kita dihilangkan oleh allah swt.
fadhilah dan juga keutamaan tulisan yasin untuk orang yang lagi lapar kemudian membaca tulisan yasin, hingga allah swt kenyangkan mereka.

disamping keutamaan ayat sofa yang telah kamu baca sebelumnya, untuk yang bahagia dan juga sukses membaca tulisan yasin, terlebih lagi pula mengertinya dan dapat mengamalkannya, hingga salah satu khasiat tersadu yang dapat didapatkan oleh orang tersebut merupakan keakraban diri dengan si khalik (allah swt).

dikala seorang sudah amat dekat dengan allah swt, hingga tentu hendak jadi lebih gampang mensyukuri apa juga, mencapai bukti diri spiritual lebih besar, tidak hirau lagi dengan perihal dunia.

tidak hanya itu, senantiasa berbuat kebaikan terhadap sesama dan juga makhluk hidup yang lain, tidak mudah menyesal dan juga menyerah dalam seluruh perihal, dan senantiasa melaksanakan suatu tanpa pamrih dan juga dengan kerasa ikhlas.

di dalam al - qur’an seluruh perintah merupakan biar orang yang membaca dan juga mengertinya jadi orang yang baik dan juga al - qur’an tidak sempat mengarahkan orang buat berbuat jahat.

tulisan yasin juga hendak berikan pengaruh baik terhadap pertumbuhan karakter kita. dengan membaca dan juga mengamalkannya, tidak cuma kita hendak jadi baik di mata allah swt.

tetapi pula di depan teman ataupun di golongan warga. seperti itu kenapa kita butuh mengenali betul keutamaan tulisan yasin membaca pada malam jumat.






( sumber: webislami. com )
Fadhilah dan Keutamaan Surat Yasin Reviewed by Unknown on Juli 01, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by MencariSenja © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.