Top Ad unit 728 × 90

Al Maidah: 51 dan Al Baqarah: 183 Diawali "Ya Ayyuhalladzina Aamanu", Apakah 4h0ker Muslim akan Puasa Ramadhan?

Perintah puasa ramadhan dan juga memilah pemimpin muslim dalam  (AL) quran dimulai dengan kalimat yang sama ialah yaa ayyuhaldzina aamanu. kemudian gimana 4h0ker muslim menyikapi ramadhan? apakah sama menafsirkan  (AL) baqarah: 183 dengan  (AL) maidah: 51?

allah swt berfirman tentang puasa.

يَاأَيُّهَا الَّذِينَ ءَامَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ
مِن قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ 183


wahai orang - orang yang beriman! diharuskan atas kalian berpuasa sebagaimana diharuskan atas orang - orang saat sebelum kalian supaya kalian bertakwa

setelah itu allah swt berfirman tentang kewajiban muslim memilah pemimpin yang seaqidah.

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا تَتَّخِذُوا الْيَهُودَ وَالنَّصَارَى أَوْلِيَاءَ بَعْضُهُمْ أَوْلِيَاءُ بَعْضٍ وَمَنْ يَتَوَلَّهُمْ مِنْكُمْ فَإِنَّهُ مِنْهُمْ إِنَّ اللَّهَ لَا يَهْدِي الْقَوْمَ الظَّالِمِينَ (51)

wahai oramg - orang yang beriman! janganlah mengambil orang - orang yahudi dan juga nasrani jadi wali (kamu) ; sebagian mereka merupakan wali untuk sebagian yang lain. benda siapa di anta­ra kamu mengambil mereka jadi wali, hingga sebetulnya orang itu tercantum kalangan mereka sebetulnya allah tidak berikan petunjuk kepada orang - orang yang zalim.

firman - nya: يأيها terdiri dari 3 kata, ialah ياyang menggambarkan harf an - nidâ` (huruf buat menyeru) , أَيُّ yang menggambarkan isim yang berarti: mana aja, dan huruf ها harf at - tanbîh (huruf buat berikan peringatan). bila mencermati makna - makna penyusunnya, hingga kalimat يأيها tidak cukup dimaksud dengan wahai. kalimat يأيها الذين آمنوا lebih selengkapnya bermakna: wahai siapa aja orangnya yang telah beriman, perhatikanlah!

ibnu mas’ud radiallahutaala anhu berkata “idza sami’tallah yakulu ya ayyuhaladzi na’amanu fa’ar iha sam’a”. apabila kalian mencermati didalam alqur’an terdapat teks “yaayyuhaladzi na’amanu” berhentilah, perhatikan dan juga fahami apa yang allah mau dari teks tersebut.

dikala pilkada dki jakarta 2017 kemudian, banyak umat islam yang " menolak " perintah allah dalam  (AL) maidah: 51. bermacam tafsir liar diungkapkan supaya umat islam boleh memilah 4h0k. pemilih 4h0k juga banyak yang berasal dari golongan islam sampai - sampai timbul sebutan 4h0ker muslim.

bila mereka menentang  (AL) maidah: 51 yang secara jelas memerintahkan kewajiban menjadikan orang islam bagaikan pemimpin, sepatutnya perilaku seragam pula mereka jalani terhadap perintah puasa ramadhan dalam  (AL) baqarah: 183.

tetapi dapat diyakinkan, banyak 4h0ker muslim yang mempunyai standar ganda soal ini. mereka tentu menerima perintah kewajiban melangsungkan puasa ramadhan dan juga tidak melaksanakan penolakan sebagaimana terhadap  (AL) maidah: 51 walaupun dimulai dengan lafadz yang sama.

begitulah bila hawa nafsu kita peruntukan perlengkapan buat menafsirkan firman allah. kita tidak tidak berubah - ubah dan juga cuma memakai ayat allah yang setimpal dengan kemauan dan juga kebutuhan ataupun selera kita.

wallahualam bishshowab.

erwyn kurniawan





( sumber: http:// www. wajada. net/2017/05/al-maidah-51-dan-al-baqarah-183-diawali. html )
Al Maidah: 51 dan Al Baqarah: 183 Diawali "Ya Ayyuhalladzina Aamanu", Apakah 4h0ker Muslim akan Puasa Ramadhan? Reviewed by Unknown on Mei 24, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by MencariSenja © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.