Top Ad unit 728 × 90

WOW, Tarif Ustadz-Ustadz Seleb; dari Rp 8 Juta sampai Rp 90 Juta

Ummat: “ustadz ganteng, mohon maaf, berapa ya kami butuh ubah buat transportasi? ” ustadz ganteng: “untuk administrasi saja ya, sajikan saja 30 juta, 10 juta dibayar di depan ke akun aku. o ya, kalo tidak jadi dp - nya angus ya.. ”

cerita di atas bukan rekaan. tetapi betulan terjalin. dalam sebagian tahun baru - baru ini, bermunculan begitu banyak ustadz di negara kita. yang amat membikin ustadz - ustadz ini begitu diketahui secara kilat, salah satunya merupakan karna media massa, spesialnya elektronik ataupun tv. tampak di tv, hingga diyakinkan sang ustadz itu hendak langsung populer. tidak hirau, kapasitas ilmunya mencukupi maupun tidak.

ustadz - ustadz ini setelah itu jadi buah bibir warga. seluruh kehidupannya disorot oleh infotainment. tidak terdapat kelainannya sama sekali dengan para artis. tercantum pula soal urusan ranjang, mereka beberkan di depan publik.

yang pula menggelitik sebagian golongan, berapa tarif mereka?

ust. ahmad sarwat, yang sempat mengelola dan juga jadi pemimpin redaksi web berita islam eramuslim berkata kalau, “ramadhan kemarin terdapat panitia ceramah yang ngaku terus cerah ke aku kalau sepatutnya yang diundang bukan aku, tetapi ustadz x. tetapi kandas gak jadi diundang lantaran pihak manager gak ingin turun lagi tarif - nya dari angka 30 juta buat ceramah 15 menit menjelang buka puasa. kesimpulannya yang diundang aku yang dapat diberikan “syukron” doang. ”

di jejaring sosial multiply ataupun tepatnya thetrueideas, seorang menuliskan: “……. dahulu sempat jadi penggalan dari “dakwah jutawan” semacam ini, contohnya mau mendatangkan seseorang dai dari bandung, bisa jadi kira - kira 100 jutaan, dalihnya sich mereka memiliki kantor, memiliki anak buah yang wajib dibiayain, duit hotelnya (memohon hotel yang bagus/mahal) , dan juga dikala kita memohon tiba seorang diri ataupun amat tidak minimun dengan sebagian orang aja hingga penggalan agennya bilang tidak dapat karna wajib tiba dengan rombongan, karna tidak terdapat dananya hingga yang begitu itu tidak jadi dicoba. 
pernah denger pula cerita, jadi di kampus aku sempat ingin datangi seseorang ustadz. bliau bersedia asal dibayar minimun 40 juta. gilaaaa! ! ! ”

sedangkan dari id. answers. yahoo, seseorang lain berpendapat: “…honornya buat tiap kegiatan berubah namun minimum saat ini 15 juta, terdapat yang terlebih lagi membagikan ratusan juta rupiah, karna benar dia tidak ingin menetapkan tarif, jadi terserah yang berikan (yang mempunyai kegiatan) dan juga 5 juta tiap pertemuan buat acara2 yang tampak secara teratur di tv. ”

cakrawalainterprize merendahkan tulisan sebagian tarif dari ustadz - ustadz tersohor dikala ini. antara lain aa gym memiliki tarif rp 8 juta rupiah, ustadz jujun memiliki tarif rp 11 juta. itu merupakan tarif buat panggilan ke wilayah aja. tentu aja ini buat tampak di tv, urusannya beda lagi.

normal aja, ustadz pula manusia?

menjawab perihal ini, banyak pihak terbelah dalam pro dan juga kontra. secara eksplisit, seseorang ustadz menjawab kalau perihal serupa ini terjalin karna si ustadz masuk daerah komersial di tv. dalam industri tv, seluruh kegiatan merupakan jualan buat menyedot penonton. terus menjadi banyak penonton, terus menjadi banyak iklan. dari iklan - iklan tersebutlah pengeluaran yang dipakai buat membayar tarif ceramah ustadz - ustadz itu.

tetapi, si ustadz yang kerap timbul dengan konsep sedekahnya, pula berkata kalau tidak sepatutnya itu dibawa ke khalayak luas, dalam artian umat. “tidak elok memastikan tarif, ’ ucapnya.






(sumber: http:// www. warganetizen. com/2015/12/wow-tarif-ustadz-ustadz-seleb-dari-rp-8. html )
WOW, Tarif Ustadz-Ustadz Seleb; dari Rp 8 Juta sampai Rp 90 Juta Reviewed by Unknown on Agustus 27, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by MencariSenja © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.