Top Ad unit 728 × 90

Waduh Teganya, Uang Hasil Nipu Umat Sama Bos First Travel Dibelikan Beginian, Ini Daftarnya

Ribuan calon jemaah umrah korban perkiraan penipuan dan juga pencucian duit first travel sampai kepolisian bingung ke mana dana ratusan miliaran rupiah yang disetorkan sampai kesimpulannya rekening biro ekspedisi tersebut tersisa rp 2, 8 juta.

sementara itu, paling tidak terdapat lebih rp 1 triliun dana dari calon jemaah yang diserap first travel.
hasil penelusuran sedangkan pusat pelaporan dan juga analisis transaksi keuangan (ppatk) , sebagian besar dana first travel dipakai oleh andika surachman (31) - anniesa hasibuan (31) buat investasi, membayar properti dan juga mobil elegan sampai beberapa barang individu bmewah nan berlabel ataupun branded.

demikian diungkapkan kepala ppatk, kiagus ahmad badaruddin, kepada tribun, senin (21/8/2017) malam.
" iya betul, uangnya sebagian dipakai buat beli rumah dan juga kendaraan, sebagian diinvestasikan, dan juga terdapat yang buat kepentingan individu, " ungkap kiagus.
kiagus melaporkan, bareskrim polri menggandeng ppatk buat menelusuri aliran dana first travel. walaupun permintaan penelusuran tersebut baru tiba pada senin kemarin, ppatk telah melaksanakan penelusuran lebih dahulu yang bertabiat proaktif kelembagaan.

baginya, terdapat 70 ribu calon jemaah yang telah menyetorkan dana ekspedisi umrah kepada first travel ataupun paling tidak lebih rp 1 triliun buat pembayaran paket promo murah rp 14, 3 juta per orang. jumlah tersebut diperkirakan meningkat karna tidak sedikit calon jemah yang menyetorkan dana rp25 juta per orang buat paket reguler dan juga rp 54 juta per orang buat paket vip.

dari informasi kepolisian, dari 70 ribu calon jemaah yang telah menyetorkan dana kepada first travel, terdapat 56 ribu calon jemaah yang kandas diberangkatkan ke tanah suci semenjak 2015 dengan kerugian dekat rp 808, 8 miliyar bila seluruhnya menggambarkan paket umrah promo murah rp 14, 3 juta.

bagi agus, sebagian dana first travel diinvestasikan oleh pemiliknya dalam wujud pembelian saham industri, valuta asing (valas) dan juga tulisan berjangka.
" investasi pula terdapat. terdapat yang ia simpan dalam wujud valuta asing karna ia kan bisnisnya di bidang travel ke luar negara. kemudian, terdapat yang wujud asuransi dan juga tulisan berjangka, " bebernya.
andika surachman seorang diri dikabarkan saat sebelum ditangkap kepolisian pernah membeli suatu industri yang pula bergerak di bidang penyelenggaraan ekspedisi umrah dan juga haji, pt interculture tourindo, pada mei 2017.

industri yang dibeli oleh andika itu dalam kondisi mati suri dan juga dikendalikan anak buahnya dari first travel, icha.
bagi kiagus, sebagian dana yang lain dari first travel dipakai oleh andika - anniessa buat pembelian benda individu serupa tas dan juga sepatu branded.
" benda individu yang dibeli macam - macam, terdapat tas, sepatu, dan juga lain - lain, " ucapnya.
kiagus mengakui nilai transaksi buat pembelian beberapa barang individu tersebut terbilang fantastis. tetapi, dia tidak dapat mengantarkan nilai tersebut.
" aku belum dapat sampaikan jumlahnya berapa karna masih dalam sesi analisis dan juga penelusuran, " jelas kiagus.

wakil kepala ppatk, dian ediana rae, dalam penjelasan tertulis meningkatkan, dana first travel mengalir ke puluhan rekening di beberapa bank. dikala ini, transaksi dari dan juga ke rekening - tersebut dalam penelusuran ppatk.
" sejak permasalahan ini bergulir, ppatk telah secara proaktif melaksanakan riset terhadap puluhan rekening yang terpaut first travel di sebagian bank, " kata dian.
" dari hasil riset sedangkan, dikenal kalau dana yang disetorkan calon jamaah umroh tidak hanya dipakai buat memberangkatkan umroh, pula dipakai buat kepentingan pembelian aset - aset individu, " imbuhnya.

secara terpisah, kadiv humas polri irjen setyo wasisto mengatakan, dari penyidikan terungkap first travel memiliki utang kepada beberapa maskapai penerbangan dan juga hotel di arab saudi sebanyak lebih rp 104 miliyar.

jumlah utang first travel meningkat lantaran pihak pt moisani manggala wisata pula melapor ke bareskrim biro ekspedisi umrah andika - anniesa itu berutang rp 9, 6 miliyar buat pengadaan tiket pesawat dan juga visa calon jemaah semenjak januari 2017.

sepanjang ini, penyidik bareskrim baru sekadar menggeledah 3 rumah, tercantum rumah bak istana kepunyaan andika - anniesa di sentul city bogor yang diklaim pemiliknya dengan harga rp 30 miliyar, dan juga 2 kantor first travel. penyitaan aset - aset bangunan tersebut menunggu perizinan majelis hukum. tidak hanya itu, pula telah disita 4 unit mobil dan juga 47 novel tabungan.
dikenal, istri andika surachman selaku direktur first travel lebih diketahui publik bagaikan perancang tersohor baju muslimah. beberapa karyanya sudah go international sampai eropa dan juga amerika serikat.
terlebih lagi, salah satu karyanya berjudul " pearl asia " telah menembus new york mode week pada 2016.

andika surachman - anniesa hasibuan melalui account media sosialnya, sering menunjukkan potret - potret pengalamannya dikala liburan keliling dunia.
tengok aja potret - potret dikala keduanya holiday di sebagian negeri eropa dengan latar perbukitan salju, di grand canyon amerika serikat dengan tampilan beberapa helikopter, dubai, islandia sampai dikala berposisi di hotel bintang 5 dengan memegang iphone berlatar balik kabah.

style hidup glamor dan juga mode elegan nampak kental dari seseorang anniesa hasibuan. tidak hanya photo dikala berposisi di ruang pesawat kelas vvip, dia melalui account instagramnya, @anniesaahasibuan, pula memamerkan beberapa pose sambil menenteng tas elegan.
paling tidak terdapat lebih 20 tas elegan berlabel bermacam varian yang terpajang di account media sosial anniesa hasibuan. di antara lain tas merk hermes, chanel, moschino, valentino, fendi, dior, louis vuitton sampai mcm.
buat tas small boy channel handbag yang ditenteng anniesa dibanderol dengan harga kisaran rp 50 jutaan. sedangkan, satu tas hermes birkin, berkisar antara rp 230 juta sampai rp 500 jutaan.

bila ditotal, harga lebih 20 koleksi tas elegan anniesa menggapai angka miliaran rupiah.
kuasa hukum andika - anniesa, deski, pernah menyebut tidak terdapat dana calon jemaah first travel yang digunakan oleh kliennya buat pengeluaran liburan ke luar negara ataupun pembelian benda elegan individu yang dipakai.

baginya, dana buat pengeluaran liburan pasutri tersebut berasal dari keuntungan ataupun profit pengelolaan first travel sepanjang 7 tahun terakhir.
" bahwa dibilang, jangan - jangan duit jemaah digunakan? wajarlah, keuntungan ia terdapat. sepanjang berdiri 7 tahun benar cari, makanya di sana. tetapi bahwa duit jemaah digunakan, aku kerasa tidak harus, " kata deski di kantor bareskrim polri, gambir, jakarta pusat, 11 agustus 2017 kemudian.
" jadi begini, benar pemasukan andika dan juga anniesa dari first travel, normal dong mereka menikmati, " katanya.

baginya, glamornya style busana yang sering dipakai 2 pengusaha muda itu berasal butik anniesa hasibuan.
sedangkan, beberapa tas, sepatu sampai aksesoris yang sering dipakai oleh anniesa hasibuan dalam photo account media sosialnya menggambarkan endorse beberapa industri brand mode.
" bahwa butiknya desainernya benar terdapat sponsornya. jadi, sedikit juga tidak harus gunakan duit jemaah, tidak harus terdapat hubungannya antara butik mode dengan jemaah, " kata deski.
tetapi, klaim dan juga uraian pihak pengacara andika - anniesa tersebut terbantahkan dengan terdapatnya penemuan penelusuran dari ppatk. tribunnews. com





( sumber: http:// www. warganetizen. com/2017/08/waduh-teganya-uang-hasil-nipu-umat-sama. html )
Waduh Teganya, Uang Hasil Nipu Umat Sama Bos First Travel Dibelikan Beginian, Ini Daftarnya Reviewed by Unknown on Agustus 26, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by MencariSenja © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.