Top Ad unit 728 × 90

Menakjubkan, Inilah Pengaruh Bacaan Al-Quran Pada Tubuh Manusia

Dokter (AL) qadhi, lewat penelitiannya yang panjang dan juga di hospital besar florida, amerika syarikat, berjaya meyakinkan cuma dengan mencermati teks ayat - ayat al - quran, seseorang muslim, sama terdapat mereka berbahasa arab maupun tidak, sanggup merasakan pergantian fisiologi yang amat besar.

penyusutan tekanan, kesedihan, memperolehi ketenangan jiwa, menangkis pelbagai tipe penyakit, menggambarkan pengaruh yang boleh dialami oleh orang - orang yang jadi subjek kajiannya.

penelitiannya disokong dengan dorongan perlengkapan elektronik terkini buat mengesan tekanan darah, denyutan jantung, ketahanan otot dan juga ketahanan kulit terhadap aliran elektrik.

dari hasil ujiannya, ia membikin kesimpulan, teks al - quran sanggup pengaruhi sampai - sampai 97 persen dalam melahirkan ketenangan jiwa dan juga pengobatan penyakit.

dalam kabar suatu riset yang di informasikan dalam sidang perubatan islam amerika utara pada tahun 1984, disebutkan, al - quran teruji sanggup mendatangkan ketenangan sampai 97 persen untuk mereka yang mendengarkannya.

kesimpulan hasil tes tersebut diperkuatkan lagi oleh kajian muhammad salim yang diterbitkan universiti boston. subjek kajiannya telah dijalankan terhadap 5 orang sukarelawan yang terdiri daripada 3 orang lelaki dan juga 2 orang perempuan.

kelima - lima orang tersebut sama sekali tidak mengerti bahasa arab dan juga mereka pula tidak diberi ketahui bahawa yang hendak diperdengarkan merupakan ayat al - quran.

kajian yang dicoba sebanyak 210 kali terbahagi 2 tahap, iaitu membacakan al - qur’an dengan tartil dan juga membacakan bahasa arab yang bukan dari al - quran.

akhirnya, responden menemukan ketenangan sampai - sampai 65 persen kala mendengar teks al - qur’an dan juga cuma 35 persen kala mendengar bahasa arab yang bukan dari ayat al - quran.

malah, al - quran pula membagikan pengaruh besar bila diperdengarkan kepada seseorang balita. masalah tersebut didedahkan dokter. nurhayati dari malaysia dalam seminar kaunseling dan juga psikoterapi islam di malaysia pada tahun 1997.

bagi kajian dia, balita yang berumur 48 hari yang diperdengarkan kepadanya ayat - ayat al - quran dari tape recorder menampilkan reaksi tersenyum dan juga jadi lebih tenang.

begitu sesuatu kebahagiaan dan juga menggambarkan nikmat yang besar kita memiliki al - quran. tidak hanya jadi ibadah dalam membacanya, bacaannya pula membagikan pengaruh besar untuk kehidupan jasmani dan juga rohani kita.

bila mendengar muzik klasik boleh pengaruhi kecerdasan intelektual (Intelligence Quotient (IQ)) dan juga kecerdasan emosi (eq​​) seorang, teks al - qur’an lebih dari itu. tidak hanya Intelligence Quotient (IQ) dan juga eq, teks al - qur’an pula pengaruhi kecerdasan spiritual (sq).

maha benar allah yang telah berfirman; “ketahuilah, cuma dengan mengingat allah (zikrullah) hati jadi tenang”. qs ar - ra’d ayat 28.

maha benar allah dengan seluruh firman - nya.






( sumber: sentiasapanas. com  )
Menakjubkan, Inilah Pengaruh Bacaan Al-Quran Pada Tubuh Manusia Reviewed by Unknown on Agustus 25, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by MencariSenja © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.