Top Ad unit 728 × 90

Anda Pasti Belum Tahu, Masha Allah.. Ini Hikmah Shaff Wanita Di Belakang Laki-Laki

Saat sebelum datangnya islam, mayoritas warga dunia memperlakukan kalangan perempuan tidak ubahnya suatu barang yang tidak mempunyai martabat dan juga nilai. mereka menyangka perempuan diciptakan cuma sekedar buat melayani dan juga memuaskan kalangan pria.

islam tiba menafikan seluruh perlakuan yang merendahkan kalangan perempuan dan juga mengangkatnya kepada posisi yang sesungguhnya bagaikan kerabat kandung untuk pria yang sama - sama

mempunyai hak kemanusiaan. islam membandingkan antara pria dan juga perempuan dalam kebebasan kewajiban beribadah dan juga beragama.
.
ada juga posisi shaf perempuan didalam shalat yang berposisi dibelakang shaf kalangan pria tidaklah bagaikan wujud penyusutan martabat terhadap kalangan perempuan dari kalangan pria. hendak namun perihal itu merupakan pemuliaan terhadap kalangan perempuan dan mengangkut martabat mereka.
karna dengan ditempatkannya kalangan perempuan dibelakang pria berarti menjauhi mereka dari pemikiran dan juga tatapan kalangan pria yang mampu mendatangkan fitnah dan juga menyibukkan mereka dari shalat.
.
imam muslim meriwayatkan dari abu hurairah, ia mengatakan, rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “sebaik - baik shaf kalangan pria merupakan di depan, dan juga sejelek - jeleknya merupakan pada kesimpulannya. dan juga sebaik - baik shaf perempuan merupakan kesimpulannya, dan juga sejelek - jeleknya merupakan dini shaf. ”
.
wallahualam





( sumber : http:// www. dailymuslimah. net/2016/07/anda-pasti-belum-tahu-masha-allah-ini. html )
Anda Pasti Belum Tahu, Masha Allah.. Ini Hikmah Shaff Wanita Di Belakang Laki-Laki Reviewed by Unknown on Maret 04, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by MencariSenja © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.